Senin, 11 Maret 2013

Ledakan Dahsyat Bintang Raksasa


ledakan-bintangSebuah bintang maharaksasa yang jarang ada dengan nama "Rho Cas" baru-baru ini mengalami satu kali ledakan yang dahsyat. Para ilmuwan mengatakan bahwa serpihan akibat ledakan tersebut cukup menciptakan 10 ribu bentuk bumi.
Oleh karena ledakan bisa terjadi setiap saat, maka Rho Cas telah menjadi tujuan penggemar astronomi dan ilmuwan untuk berlomba-lomba menjadi orang pertama yang mampu membuktikan "pemandangan ajaib astronomi" ini.
Menurut berita, bahwa cabang badan geofisika Matahari Siberia, Rusia telah mempertunjukkan tiruan data gambar akan meledaknya supernova terhadap dampak malapetaka planet di sekitarnya. Sekitar 8 menit setelah supernova meledak, maka seluruh langit malam berbintang terbenam di tengah-tengah ledakan protuberan raksasa dan mengerikan. Kemudian, ledakan yang ditimbulkan dan cahaya yang menyilaukan mata yang datang secara bersamaan adalah sinar X, sinar ultraviolet, dan radiasi yang tidak kelihatan.
Mereka membobol lapisan pelindung atmosfer planet, dan dalam sekejap bisa memusnahkan segala organisme. Energi radiasi yang meledak membuat suhu pada lapisan atmosfer dan permukaan planet dalam sekejap mengalami pemanasan hingga beberapa ribu Fahrenheit. Air laut mulai mengalami penguapan dalam jumlah besar. Planet gas yang panas membakar menyelubungi. Melalui kabut tebal, bulatan yang terus mengembang mengeluarkan cahaya berkilauan, pemandangan langit ungu kemerah-merahan, dan seluruh pemandangan sangat mengerikan.


Sumber: http://erabaru.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar